Senin, 30 April 2012

Ski Ya

Ski ya salah satu resto dgn konsep japan di  mall TA, wkt itu saya dan si ndut mencoba menu all u can eat nya. dia menyediakan 3 macam, yaitu all u can eat sukiyaki, shabu2 dan BBQ. berhubung shabu - shabu uda sering makan di shabu slim, maka saya mencoba pesen 1 all u can eat sukiyaki dan BBQ. biar kita bisa icip2 gitu. ternyata, variasi bahan disini tdk begitu banyak. cuma sayuran yg terdiri dari sawi putih dan sawi hijau, tahu putih. kalo jamur enoki nya tdk termasuk, mesti lain order lagi tp berhubung saya uda keburu nanyain mas nya minta jamur enoki, si mas nya berbaik hati bilang biasanya ini tdk trmasuk. tp ya gpp lah dikasi free juga. duh baik hati bgt ya si mas.. klo begini jadi manis bgt raut wajah si mas hehehe... nah saya akan menjelaskan sukiyaki itu seperti apa. sukiyaki itu ternyata memakai bahan dasar kuah khusus racikan di ski ya itu sendiri. jadi org2 tdk tau dia masak kuahnya bagaimana. soalnya si mas nya itu uda bawa botol2 berisi kuah utk dimasukkan ke kuali diatas meja kita. pertamanya dikasi sedikit minyak dulu diatas wajan kita trs dimasukkan potongan bawang bombay dan daun bawang, trs di oseng2 bentar deh hingga harum, setelah agak layu baru di masukin 2 botol kuah sukiyakinya.. hmm berasa harum bgt deh...setelah itu tunggu kuahnya hingga mendidih dan kita sudah boleh masukin bahan2 yg mau kita makan, sistemnya klo bahan kita uda habis, kita bs minta terus sama si pelayan utk ditambahin lagi sebanyak apapun kecuali ya jamur enoki tsb. cuma ya pilihan dagingnya cuma 2 doank yaitu irisan daging sapi yg tipis2 dan irisan daging ayam yg tipis2. karna cuma 2 macam itu, saya dan ndut habis berapa puluh porsi tuh.. hahahahahaha... rasanya lumayan oke apalagi klo makan nasi enak ada kuah2nya dan kaldu kuahnya berasa banget.
trs yg BBQ di grill. jadi tentu kita bahannya tetep minta irisan daging sapi dan ayam sampai banyak bgt trs kita bakar sendiri deh.. setelah matang, kita bisa cocolin sama sambel2 yg telah disediakan.. enak bgtt.... kita berdua makan sampe blenger... utk segi harga ya standard lah ya.. sesuai dgn yg kita peroleh. 1 org sekitar 157rban belum termasuk minum loh.. minumnya cukup ocha hangat ( order tambahan lagi ).

interior ski ya


menunggu sukiyaki mendidih
setelah mendidih dimasukin sayur
BBQ dilumuri minyak
beef  bbq
chicken bbq
si mas baju hitam yg manis dan baik hati

2 komentar:

  1. baru gua beli vouchernya na kemaren... hahahaha... di deal keren kalo ga salah...

    BalasHapus
  2. ooo.. tp yg g perhatikan di dealkeren kemaren dia bukan menu all u can eat ya? uda perpaket gitu. klo perpaket itu ga cukup bgtb buat g..secara porsinya ga byk hahahha.. bener ga mel itu bukan all u can eat? makanya g ga beli

    BalasHapus