Jumat, 20 April 2012

Bakmi Naga

Bakmi naga ini setau saya uda berdiri lama bgt.. tapi ga tau deh kapan, cuma yg pasti saya taunya sejak saya sma di jakarta, bakmi naga ini uda ada dan cabangnya uda dimana2. untuk segi harga, ya biasa aja ga terlalu mahal banget dan ga murah juga. tp rasanya lumayan enak.
mari kita membahas satu persatu :

bakmi special
namanya aja bakmi naga, yg pasti yg terkenal ya bakminya donk ya... dulu kata temen saya sih porsinya gede. tp thn ini saya makan bakminya ga terlalu banyak. untuk saya sih ukurannya pas, tp klo ukuran cowo? ga cukup bgt.. tp enak juga bakmi ini. yg anehnya hiasannya buah nanas 1 potong entah apa artinya. pemanis atau dessert ya? trs bakmi halus ini disajikan dgn potongan ayam kecap, sayuran dan telor burung puyuh goreng.

bakmi lebar ayam kecap + baso
bakmi lebar ini juga sama dgn bakmi special td, cuma bedanya bakminya lebih tebel alias lebar, ga pake nanas dan telor burung puyuh. trs klo mau request tambahan bisa kaya saya request baso atau pangsit goreng seperti foto dibawah ini :
bakmi lebar ayam kecap + pangsit goreng
yifumie
yifumie bakmi naga ini juga lumayan. cuma porsinya kecil juga sama seperti bakmi2 diatas :(
jadi yifumie yg crispy disiram sama kuah kental yg dimasak kaya capcay, ada sayuran, udang, baso sapi.

bakmi sapi lada hitam
bakmi sapi lada hitam ini juga dikit porsinya. bakmi halus yg direbus trs disiram sama daging sapi, bawang bombay, wortel yg dimasak dgn lada hitam. lumayan enak sih

kwetiaw sapi lada hitam
yg ini cara masaknya sama, cuma beda bahan dasarnya aja yaitu kwetiaw

nasi sapi lada hitam
yg ini juga sama, beda di nasinya :)

bakmi goreng special
nah bagi yg mau porsi banyak dan kenyang, mending pesennya bakmi goreng special aja soalnya wkt saya makan nih porsi lumayan byk dan kita pesen 2 porsi ( sama kwetiaw goreng special ), cukup membuat kita lumayan penuh perutnya. bakmi ini juga enak soalnya harum bgt. cuma byk minyaknya, namanya jg mie goreng. bakmi goreng ini dimasak dgn sayuran, telor, kacang polong, daging ayam. trs dikasi pelengkap telor mata sapi dan kulit pangsit goreng juga. klo yg lapar bgt bolehlah yg ini.
kwetiaw goreng special

 yg ini sama dgn yg diatas cuma pake kwetiaw.. yummy juga ^^

trs setelah byk membahas makan, kita bahas minumannya :

es cincau
yg ini cukup enak dan menyegarkan tenggorokan... rasanya pas menurut saya, ga terlalu manis dan khasiat cincau ini juga utk mengobati panas dalam. harganya juga ga mahal sekitar 10rban

es campur
es campur ini isinya agar2, alpukat, kolang kaling yg dikasih es serut disiram susu kental manis dan sirup merah. enak sih tapi super manis.. jd tambah haus hahaha...
es teler
kalo saya lebih suka es teler dari pada es campur kenapa? karena es teler lebih wangi, ada air kelapanya. jadi isinya daging kelapa, alpukat, nangka dikasih es serut diatasnya dan disiram susu kental. hmmm yummy....
oya, bakmi naga ini byk cabangnya loh. yg saya makan ini di mall gajah mada, tapi ada juga di berbagai tempat seperti sunter, pluit village, dll.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar