Rabu, 22 Oktober 2014

Rencana Wedding


Haloo… Sekian lama menahan untuk menulis blog, akhirnya hari ini ketuang juga apa yg mau gua tulis disini.. yaitu mengenai persiapan wedding gua yg ternyata memakan waktu dari 2 tahun sebelumnya. Kedengarannya lebai ya? Tapi ya begitulah, karena gua mau resepsi pernikahan gua nantinya lancar, direncanakan dengan matang dan pestanya meriah tentunya.
Sebenarnya ketika proses persiapannya, gua pengen banget untuk update diblog ini. Namun, berhubung persiapannya masih lama bgt jadi pikir2 tar bakalan basi kalo ngebahas duluan dan ga surprise lagi, jadinya ke pending deh ampe sekarang baru ketuang hehe…
Nah, apa yg pertama kali gua jalankan ketika gua dan ndut sepakat utk merencanakan menikah pada tahun 2014 ? boro2 pake acara berlutut sambil bawa bunga dan mengucapkan kalimat “would you marry me ?”, kita mah langsung berbicara dan membahas mengenai rencana kita kedepannya mau gimana? Kehubungan yg lebih serius atau hanya utk main2 saja, karena kita tau bahwa usia kita uda ga muda lagi (cie.. ) uda ga pantas untuk sekedar having fun, betul ga? Kalo uda cocok dan menerima kekurangan masing2, untuk apa buang2 waktu lagi.
Maka, atas dasar inilah kita segera prepare wedding.
Hal pertama yang kita lakukan bersama yaitu :

  1. Memilih cincin wedding
Kenapa? Karena berbekal dari pengalaman persiapan temen gua yg merit bulan desember 2012 lalu, gua dikasih nasehat bahwa harga emas pasti akan cenderung naik, kebetulan bulan itu pas harga emas lagi turun (kalo ga salah segramnya sekitar 300rban), gua pikir2 bener juga, kalo ada rencana wedding, kenapa ga beli cincinnya duluan, toh modelnya juga ga akan lewat masanya. Akhirnya gua dan ndut datang ke toko mas Novia di Mall Ciputra untuk lihat2 model, tapi ternyata model disana bagus2 bgt dan cici yg melayani juga ramah. Akhirnya gua milih model yg ngetrend waktu itu modelnya mirip cincinnya Prince William dan Kate yg konon cincin pernikahan mereka, tulisan namanya tertera diatas cincin, bukan didalam cincin seperti cincin kawin pada umumnya. Gua yang suka sama model yg ga biasa, tentunya sangat setuju dgn model yg unik ini, lagian modelnya bagus menurut gua. Akhirnya sama cici pemiliknya di design lagi, ditambahkan berlian di samping tulisan nama diatas cincin tsb. Jadi modelnya setengah dove dan setengah glossy. Aduh pokoknya keren banget dan gua suka banget hasilnya. Berhubung kita belum tau tgl wedding kita kapan, akhirnya kita belum grafir tgl wedding kita didlm cincin itu. Kata cicinya tar kalo uda tau tglnya, boleh balik lagi untuk grafir tgl dan free charge hehe…
Ini penampakan cincin wedding kita nanti 



  1. Rajin update data mengenai persiapan pernikahan
Pada rentang waktu yg masih lama ini, tentu mau booking di gedung manapun, belum bisa karena mereka belum keluar harga baru, apalagi kita juga blm tau tgl pernikahan kita kapan. Paling yg bisa gua lakukan adalah baca2 majalah weddingku, browsing2 inet mengenai persiapan wedding, jujur aja internet adalah penolong gua banget dalam persiapan wedding ini. Dari situlah gua banyak memperoleh review mengenai vendor2 dan bisa membandingkan kualitas yg bagus tapi dgn harga yg miring dan syukurnya juga, gua ama ndut pernah terjun membantu nge WO in wedding org lain, jadi kurang lebih gua ngerti apa2 aja yg dibutuhkan dalam persiapan wedding ini. 



  1. Rajin datang ke pameran wedding
Ini beneran loh, mulai januari tahun 2013, gua ama ndut uda rajin banget hadir dalam pameran wedding. Kita nekat aja kesana karena penasaran dgn isinya. Begitu datang, langsung pusing melihat begitu byk vendor yg pameran dan bagi2 kertas promosi. Alhasil bawa pulang segudang kertas yg akhirnya bingung sendiri dirumah. Tapi gua tetep seneng, brati mulai ada progress sedikitlah dalam pergerakan persiapan ini hahaha.. gua juga seneng ada dapet free photoboothnya lumayan buat kenang2an. Pada pameran wedding pertama kali ini, gua ama ndut belum deal apa2. Cuma pure liat2 aja hahaha..







Tidak ada komentar:

Posting Komentar