Rabu, 22 Oktober 2014

Persiapan wedding day


Jujur setelah ndut dan gua sepakat untuk wedding di tahun 2014, maka mulai tahun 2013 awal gua uda mulai rajin banding2in vendor2 satu persatu. Tiap ada pameran wedding, pasti gua dan ndut rajin bgt nangkring disana untuk liat2 dan nanya2. Uda gitu, gua nilai vendor itu berdasarkan pengalaman gua pas pergi ke resepsi teman2 gua yg uda merit duluan. Lumayan banget membantu loh, buktinya gua akhirnya uda tau mau milih vendor apa aja buat wedding gua nantinya, cuma ya belum di deal di pameran aja (hanya dalam hati).
Untuk masalah resepsinya seperti apa, si ndut menyerahkan pada gua maunya konsep seperti apa. Bagus deh ga ada selisih pendapat, smuanya terserah kesukaan gua aja asal masuk budget, hihihi 

Bridal
Gua pribadi sebenernya uda sreg sama Catherine bridal yg merupakan bridal Taiwan. Tau ga kenapa? Karena gua suka sama hasil foto2 prewed mereka, asli bagus bgt hasilnya, dan berdasarkan temen gua yg mimpin WO waktu gua masih ikutan bantuin wo nya, dia sih bilang untuk harga Catherine ga terlalu mahal (walaupun masalah harga itu relative ya utk tiap org beda2), ambil paket standard dia (bukan yg VIP) aja gaunnya yg baru2 itu uda bagus2 bgt jadi ga usa upgrade lagi, dari segi servicenya juga memuaskan, make up nya juga soft tapi manglingin. Gua ga suka klo make up jadi medok malah kliatan tua jadinya, trs mereka ga pernah maksain gua mesti dp hari itu juga walau sebenernya gua uda bolak balik 2 kali tapi belum deal ama mereka, masih galau soalnya. Yang gua suka dari Catherine itu, setiap pameran dia selalu bawa gaun2 dia yang baru datang dan kita yg lihat2 boleh nyobain gaunnya. 
alamat Catherine bridal
 Gua langsung nyoba tuh gaun pas pameran januari 2013, gaun baru yg bagian dadanya byk svaroski, bagian pinggang ada aksen bunga kecil2 dan di bagian roknya bahan tile tapi full gliter2, gua suka bgt ama gaunnya, soalnya pas make gaun itu terlihat glamour dan langsing tentunya hahaha.. (walaupun gua gemuk sebenarnya). Waktu itu kata marketingnya walau suka gaunnya jgn di take dulu karena gua weddingnya kan masih lama tuh tahun depan 2014 dan bulan September pula, pasti berikut2nya masih byk pameran lagi dan akan banyak datang gaun baru lagi, sayang kalo take skrg gaunnya nanti kalo berubah pikiran masih bisa ganti 1x lagi. Akhirnya gua blm pilih gaun itu sbg gaun hari h gua, malah gua belum deal juga karena masih hari pertama pamerannya. Gua akhirnya di jelasin paket standard itu dapetnya apa aja. Jadi nanti gua dapatnya gaun new hari h, make up + retouch utk bride dan groom, gaun, make up + retouch untuk 1 pengapit cewe, make up no retouch untuk 2 mama, banner (tapi gua ga mau bannernya jadi ditukar sama frame meja 10” 1 pc), frame meja 10” 1 pc (total frame meja gua dapet 2 pcs), foto prewed 30 pcs, kanvas uk 75 x 100, kanvas + frame, kanvas uk 60 x 80, kanvas  + frame, album standard 18” (foto tempel) g upgrade jadi 12” digital 1 pc, album 12” digital 1 pc (total album gua dapet 2 pcs), gaun pemberkatan boleh beda dgn gaun hari h, total gaun utk foto prewed 4 pcs (gua ga pake foto casual, karena foto prewed casual gua uda pake vendor lain ). Oya, untuk foto prewed, kita harus bayar biaya izin lokasi foto outdoor. Masing2 uda ada harganya dari Catherine, gua sih ga mau jauh2 karena capek foto itu seharian outdoor dan indoor jadi milih new pik aja, kategori lokasinya termasuk baru daripada pik lama, harga izin lokasinya 1.5jt utk new pik dan 500rb utk pik lama. Beda jauh ya harganya, untuk akomodasi, kita yg jemput crew dari Catherine utk pergi foto ke lokasi, kemudian baru balik ke showroom utk foto indoor.
Itu aja isi dari paketan Catherine.

Tapi berhubung gua belum deal juga, jadi gua muter2 lagi tuh ke bridal lainnya. Akhirnya gua terbuai juga dengan 1 bridal baru yg merupakan anak dari bridal ternama di Jakarta. Gimana ga terbuai coba, berhubung baru buka, harga dia lebih rendah dari si Catherine itu dan bonusnya wow ga tanggung2, untuk harga segitu gua dikasih smuanya lengkap. Beda sama si Catherine yg cuma make up, gaun dan foto doank. Kalo deal yg ini mah uda ga usa pusing cari yg lain lagi. Dari mobil pengantin, bunga & corsage, jas, foto prewed all files dan izin lokasi free, akomodasi calon pengantin utk proses foto prewed disediakan, kue pengantin, foto video liputan hari h, dll asli smua dapetnya lengkap. Tapi dibalik itu smua yg bikin lebih tergiur lagi sih marketingnya bilang kalo misalnya muter2 pameran, nemu yg lebih sreg boleh kok cancel dan uang dpnya di kembalikan. Cuma gua ga bisa nyobain gaunnya karena mereka ga bawa ke pameran, katanya kalo mau nyoba langsung ke showroom mereka aja. Gua sih lumayan percaya soalnya bridal ini merupakan anak dari bridal lama yg uda terkenal di Jakarta sebelumnya, jadi ya harusnya bagus hasilnya. Akhirnya runtuh juga tuh iman gua dan si ndut dp in tuh 1juta. Tapi begitu pulang, asli gua jadi galau bgt. Gua galau karena belum coba dan lihat gaunnya, uda main dp aja, trs gua kawatir dengan paket lengkap gitu hasilnya akan biasa aja, dan alhasil malem itu gua ga bisa tidur sama sekali gara2 mikirin gituan (lebay ya?.. tapi itu beneran kenyataannya) apalagi merit kan seumur hidup sekali, haizzz… si ndut tau gua ampe ga bisa tidur gitu akhirnya bilang, yauda pameran hari ke 2 kita balik lagi kesana, trs kita cancelin aja yg uda di dp, minta di refund dp nya trus habis itu kita dp aja langsung Catherine bridal dan langsung take gaun yg kebetulan langsung sreg aja gpp. Daripada nanti keduluan org lain, nanti jadinya second, toh masih ada kesempatan 1x lagi untuk ganti gaun kalo kebetulan nemu gaun yg lebih disukai pada pameran berikutnya. Gua ampe takut tuh dp sebelumnya ga dikembalikan, dan mikirin gimana cara ngomong untuk cancelinnya.
Akhirnya gua dan ndut balik lagi ke pameran di hari ke 2, kita alesannya nyokap maunya milih Catherine bridal hahaha (alibi), akhirnya berhasil juga cancelin dan dp nya katanya cairnya bulan depan. Oke gpp lah daripada hangus. Lega juga akhirnya walaupun gua follow up marketing untuk ngembaliin dp nya lama bgt prosesnya, lebih dari sebulan baru di transfer balik ke rek ndut. Duh leganyaaa… untuk pelajaran selanjutnya, gua kapok deal sama vendor yg gua ga pengenin dan ga mau muter2 lagi nanya2, klo suka langsung kesana aja utk dp, lebih mahal sedikit tapi bisa tidur nyenyak hahaha..
Setelah gua cancel, gua langsung pd untuk jalan kearah Catherine dan akhirnya gua dp dan take gaun yg gua suka itu tanpa ba bi bu lagi, trs gua juga uda pilih MUA nya ko david utk make up-in gua soalnya dalam pikiran gua, kalo cowo yg make up pasti lebih teliti dan lebih rapi (pemikiran gua doank sih haha). Yeah gua pulang dgn hati senang hehehe..
Gua percaya bgt dgn namanya cinta pada pandangan pertama, buktinya pertama x gua nyobain gaun Catherine di pameran sebelum deal, gua langsung take. Kemudian di setiap pameran2 berikutnya, gua pasti mampir ke Catherine lg utk nyobain gaun barunya. Anehnya ga ada satupun yg sreg dan pas di hati gua. Akhirnya gua pake juga tuh gaun pertama utk hari h gua. I’m so happy 

gaun tampak depan
Gaun hari H tampak depan



Gaun hari H tampak belakang
 Skalian review mengenai Catherine bridal yg gua pake ya.. gua sangat puas bgt dgn bridal ini. Dari segi service dan kualitas foto, make up dan gaunnya sama sekali tidak mengecewakan. Gua tadinya pas dp ama marketing di pameran, ternyata marketing gua itu resign dan akhirnya gua dioper ke marketing lain. Walaupun, gua sebagai klien operan, gua tetep dilayani dgn baik dan marketingnya baik bgt, apa yg gua utarakan selalu ditanggapin dan balasnya cepat.
  
Oya, gua denger2 skrg harga paket standard di Catherine start from 20jutaan ya dan MUA nya ga bisa milih ci Nana atau ko David karena mereka berdua MUA favorite di Catherine, kalo mau milih salah 1 diantara mereka, maka mesti nambah 1juta lagi. Gua ternyata hoki bgt ya, paket standard gua dulu ga sampe 20jutaan dan gua masih boleh bebas milih MUA yg tentunya gua milih ko david donk, uda gitu pas pemberkatan walaupun gua seharian pemberkatan dgn resepsi, gua boleh pake gaun yg berbeda tanpa kena charge (kalo paket sekarang, mau beda gaun harus byr biaya laundry 400rb klo ga salah), gua mau beda gaunnya soalnya gua tkt kotor aja kalo 1 gaun dipakai seharian dan pasti jd dekil hehe… 

Gaun Pemberkatan by Catherine
Untuk fotographer prewednya gua sih ga milih, kmrn dikasi tau yg available untuk tgl prewed gua adalah Jhonson, makanya gua mau2 aja. Gua liat di review org di forum weddingku pun bagus hasil fotonya. Jhonson ini org Taiwan asli, kalo ngomong bahasa indonesianya lucu bgt. Kalo org yg ga kenal2 bgt gua yakin pasti kesannya dia galak tapi padahal ga loh, dia pasrah diledekin ama ndut hahaha… uda gitu ngefotoin kita cepet bgt, gua ampe mikir bagus ga yah.. ternyata bbrp bulan kemudian setelah disuruh balik kesana lagi untuk pemilihan foto 30 pcs, jrenggg 123456789x ternyata hasilnya itu bagus smua. Dari 200an lembar yg dijepret rasanya gimana gitu klo disuru milih cuma 30 pcs. Yg pasti pada galau smua. Gua lebih tega sih ngebuangnya, klo yg pose kembar2 gua liat, gua milih yg terbagus diantara pose yg sama. Si ndut tentunya ga tega donk muka kece nya dibuang gitu aja. Akhirnya doi nambah duit utk penambahan fotonya lagi. Di Catherine ini ada pake A, B, C. gua lupa isi dari pake tadi apa2 aja, yg jelas ndut milihnya paket B yg penambahan 55 pcs foto harganya 6,5jt. Harga yg wow kan? habis mau gimana lg, sebelum edit aja uda bagus2 apalagi setelah edit.. 









Untuk hasil make upnya gua pas foto prewed maupun hari h, gua serahkan sama ko david. Gua ga bawel mau model kaya gimana, jadi ko david pas prewed bikin macem2 kreasi rambutnya buat gua dan gua suka smuanya. Sebelum make up prewed, gua ditawarin ama ko david mau pake serum muka atau ga, itu tujuannya biar kulit ga iritasi sama make up (jenis kulit kan beda2), uda gitu biar hasil make up nya tahan lama aja. Akhirnya gua beli paket serumnya 4 pc hrgnya 600rb. Jadi 1 pc dipake berdua pas prewed, 1 pc masing2 untuk hari h, 1 pc lagi dipake untuk 2 mama pas hari h.
Pas prewed juga gua bawa property gua sendiri kaya bawa lilin, boneka couple mickey, buih2 sabun, kelopak bunga mawar, dll karena dari Catherine ga disediakan. 

Make up pemberkatan
Make up resepsi
Oya, sepupu gua juga request anaknya jadi flower girl gua pas prosesi masuk, gua sih oke2 aja lumayan biar lucu juga ada anak kecilnya. Untuk 1 gaun anak kecilnya gua juga dapet pinjaman dari Catherine selain bridemaid hehe, sedangkan anak kecil 1 lagi gua sewa di tempat sewa gaun sekalian gaun mama gua juga pas pemberkatan.

Gaun flower girl by Catherine

Intinya gua sangat puas dgn apa yg gua dapat dari Catherine, sangat recommended dan ga mengecewakan buat gua hehehe 

5 komentar:

  1. film terbaru 2016
    film anak jalanan
    film indonesia terbaru
    film action terbaik
    film animasi terbaik
    -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    -------------------

    BalasHapus
  2. Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

    BalasHapus
  3. Hai cici mau tanya dong untuk crown n tiara nya itu dari catherine atau beli sendiri ci? Thanks.

    BalasHapus
  4. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5D4N + Voucher flight.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. Apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER telp: 0857 5241 5266, wa: 0815 5432 9946 (Aulia)

    BalasHapus
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus