Jumat, 29 April 2011

Trip with Officemates @Bandung

Tmn2 kantorku emang lain daripada yg lain, lebih kompak aja (dlm hal bersenang2), klo dlm kerjaan lebih kompak dalam menghela nafas bersama hihihi...
berhubung kita blm pernah jalan ke luar kota jakarta, maka dipilihlah kota bandung.. anggotanya terdiri dari grup2 GL yaitu : g sendiri, ellen, mbak rida (head of GL), ci agata, mas anto dan hendri. lain x aja g tulis blog khusus mengenalkan tmn2 kantor. Berhubung kita nyewanya mobil elf, mubazir klo bis gede cm isi segelintir org doank. jadi kita ajakin org tambahan. saya ngajak cowo saya (asik ada yg moto2in momentnya), si hendri ngajak lidya, tau deh ttm nya atau apanya deh ora ngerti.. dan ngajak rony (anak finance) dan ria (anak AP). seorg dibugetin byr Rp 150.000 perorg. itu utk byr sewa bus dan bensin serta tips supir ( g ga tau harga pasti deal sewa bus tsb, yg urus ci agata ). Dlm hal biaya si rony neh yg paling susah.. keberatan dgn Rp 150.000 jd pake nawar.. mesti panjang leher tarik urat klo ngomong ama dia, akhirnya mas anto berbaik hati utk menalangin rony Rp 25.000 sedangkan setelah nawar juga saya kasi diskon jadi Rp 100.000 buat rony  (baik yah..jadinya si rony cm byr Rp 75.000, hidup mas anto dan g sendiri ..^^ ) mas arga ga ikutan krn istrinya lagi hamil muda, jd ga bs di tinggal sendirian dirmh.
akhirnya kita jadi juga ke bandung tgl 12 maret 2011 (sabtu) ga pake inep, berangkat pagi2 jm 6. aku,verry dan mas anto janjian ketemu didpn rs harapan kita, ria juga ngumpul disana. dari pada kita ke tangerang pagi2 mendingan tunggu mereka jemput aja hehe...
singkat cerita kita jadi dijemput juga setelah menunggu 30 menit. perjalanan masi panjang, mana blm sempet sarapan. untungnya pada bawa makanan sendiri2. g sendiri masak nasi dari rmh. bawa nasi kotak plus lauknya ikan sarden dan nugget aja yg gampang2 aja.. buat ganjel perut selama dijalan biar ga masuk angin. ci agata uda sarapan dirumah jd bawa snack n roti. mbak rida sempet2nya bikin kue bolu tape dan pisang goreng sedus gede jadinya makan rame2. si rony juga bawa masakan bininya. si ellen bawa nasi plus 3 biji nugget yg dia goreng sendiri itupun pake gosong hehehe..dasar britney..
diperjalanan kita makan ngobrol.. akhirnya nyampe juga.. tujuan pertama kita ke lembang berwisata kuliner di tahu susu lembang. entah knp di kasi nama tahu susu mgkn tahunya seharum susu dan selembut sutra, disana kita liat pabriknya langsung, cara membuat tahunya, dan pas jadi uda mateng langsung ada testernya. disana juga ada cafe gitu yg menjual berbagai macam makanan berbahan dasar tahu, kaya tahu goreng, keripik tahu,dll. tp akhirnya anak2 pada milih makan lontong sayur disana. klo tahunya beli bungkus aja buat oleh2 dirumah. soalnya dikemasnya kaya brownies, cakep..



ellen makan tahu goreng












 mas anto lagi makan lontong sayur
















@ tahu susu lembang


setelah puas makan, kita jalan lagi. kita menuju susu murni, minum susu segar dari sapi asli perahan tp disana disajikan berbagai macam rasa, ada mocca,coklat,putih manis,dll sayang ga ada fotonya hehe
setelah itu kita menuju ke kampung gajah. bukan perkampungan kumpulan gajah loh.. tp ternyata disana itu area permainan keluarga. ada gokart, paint ball,dll.. cuma saya kurang tertarik disana. suasana juga terik bgt jadinya sempet foto sekali aja. 

@ kampung gajah... sebelah kanan ga kefoto itu area bermain

setelah berfoto kita jalan lg utk menghemat wkt. kita menuju air terjun di daerah curug bandung. namanya air terjun maribaya, lumayan nih viewnya rada bagus..
                                                                   air terjun maribaya
bagus kan viewnya..kerennn... uda gitu ada jembatannya ga jauh dari air terjunnya.. kita sempet rame2 foto disana. cowo g yg jd fotografernya..
setelah puas foto2, sebelum pulang, ci agata sempet beli tanaman kaktus.. lucu2 loh n unik krn warna warni...




perjalanan di mulai lagi.. kita menuju ke vihara vipassana graha yg di lembang. konon vihara itu bagus didlmnya. bangunannya mirip thailand... check it out :
banyak tmn fb mas anto yg salah ngira kirain ke thailand.. sampe dikibulin sama mas anto mentah2 hehehe... setelah puas berkunjung ke vihara, kita turun ke kota bandung.. disana mau dinner sambil beli oleh2.. kita mampir ke prima rasa utk beli brownies2 dan beli snack2 khas bandung dan ga lupa beli batagor bandung juga.. trs akhirnya sblm pulang naik tol ke arah jkt, kita mampir makan di resto, ga tau resto apa yg penting searah dgn tol dan ga muter2... ini nih foto kita makan2

setelah kenyang baru d tancep gas ke jakarta, sepanjang perjalanan sunyi senyap krn pada ngorok babi di bus hahahaha.. kelar d acara jalan2nya. sampe ketemu di blog berikutnya ya..








Tidak ada komentar:

Posting Komentar