Senin, 25 April 2011

i'm getting fat T_T

foto berikut diambil tgl 23 agustus 2010. dgn berat badan paling ideal 47kg... tp sekarang?? oh no, naik 10kg menjadi 57kg. selidik demi selidik, yg menyebabkan saya naik berat badan yaitu rasa gembira dan bahagia yg terus menerus berkepanjangan setelah berpacaran dgn si bulet ^^

memang wkt BB ku 47kg lalu, saat itu bukan krn diet, tapi krn punya masalah yg menyebabkan tidur tdk nyaman, makan tdk enak. byk pikiran dan tdk tenang...  setelah dipikir2, mendingan hepi dan damai hidupnya  walaupun harus naik 10kg.. masalah turunin berat badan bisa belakangan..hahahaha yg penting bahagia.

ini foto diambil tgl 5 maret 2011 tampak terlihat perbedaan yg jelas, pasca naik BB 10kg. pipi jd chubby, paha jd gedean, perut apalagi jd berlipat2...  klo betis sih uda dari sononya gede hahaha...
klo foto ini diambil pada akhir februari 2011. terlihat jelas perutnya kemana2 dan paha jg gedean. yg paling berasa hot pants yg aku pake pada foto pertama jd ga muat... byk celana jeans yg jd sempit... makanya lg tahap pendietan neh.. biar balik kesemula, setidaknya celananya jd muat lg.. ga berharap balik ke 47 kg sih krn imposibble, itu dulu pas 47kg pas mengalami stress hahahaha....yah minimal mesti ke 53kg ato 52kg deh...  dukung saya yahhh....

cara diet g jg ga yg menyiksa diri kok.. paling sarapan dan siang mesti makan krn kita kerja butuh asupan energi biar otak konsen. biasanya saya bawa makan  dari rumah ke kantor bawa 2 kotak.. saya masak nasi merah atau kadang nasi coklat dari rmh, masaknya 7/8 mug (ga usa dijelaskan cara masak nasi yee )
trs setelah saya masak saya bagi 2 kotak. jd yg 1 buat sarapan dan yg 1 buat makan siang. sayur dan lauknya sy beli di deket rumah.. yg pasti harus ada sayurannya dan berkuah.. misalnya capcay, cah brokoli, mun tahu,dll.. yg lainnya ga prioritas... boleh telor, boleh daging,tempe ato sayuran yg dicah kering..  jd diet sy ga terlalu ketat... sy ga pantang makan cuma ya dijaga aja porsinya. kenapa saya pilih nasi merah? krn lebih kenyangnya tahan lama, jd sore sekitar jm3 ato jm4 uda ga nyari makan utk ngemil. coba klo sy makan nasi putih pasti sorenya nyari jajan krn lapar. dulu pas zaman g kuliah, g diet karbohidrat. jd ga makan nasi sama sekali, cuma makan sayuran,buah dan kentang. tp itu dulu pas kuliah, wkt kita fleksibel. sehari bisa makan 4-5x tp pure sayuran ga pake nasi. krn makan sayuran doank cepet laper lagi. jd kudu sering2 makan. tp karna uda kerja kantoran, agak susah menerapkannya dikantor krn wkt kita seharian disini..jm istirahat juga sekali makanya g pilih alternatif pake nasi merah..
kunci utama di diet ini adalah pada saat makan malam. saya ga makan makanan berat sama sekali. jd hbs pulang kantor saya ngegym dulu sampai sekitar jm9 mlm nyampe rumah uda lelah dan ngantuk, makannya cuma pure buah. tp klo misalnya blm kenyang sy tambahin susu. setelah itu stop makan d.. nonton tv sebentar, bbman ama yayank n tlp... loh kok jd ngmgin rutinitas g seh hahahahaa...
buat tmn2 yg lagi pada diet, yg semangat yah..kita barengan dietnya.. sejak makannya teratur.. uda turun 2kg neh dalam 2minggu... cia yoooo..

5 komentar:

  1. hmm... menurut gw loe lebih bagus kalo kembali ke 47kg... dan percaya sama gw itu mungkin banget & gw yakin loe bisa, na... asal loe niat. Coba aja diterapin cara diet bini gw, kalo malem, bener2 ga makan apa2, kl udah ga kuat lagi baru makan apel, tp itu pun cuma buat mensugestikan otak kalo loe udah makan & jangan makan sampe kenyang.

    Nah asupan gisi nya dari mana? gw pernah dapet forwadan email untuk jadi sehat & langsing. Inget pointnya adalah sehat dulu, langsing akan mengikuti. berikut ini pola makannya:
    1. Makan pagi
    makanlah bak seorang Raja
    2. Makan siang
    makanlah bak seorang pangeran
    3. Makan malem
    makanlah bak seorang pengemis

    BalasHapus
  2. iya pit...anda benar sekali.. bini lu berhasil donk ya..klo gt ga ga mau kalah haha

    BalasHapus
  3. hahaha... belom bs dibilang berhasil sih. bini gw target nya 44kg dari berat dia yang dulu 54kg. Sekarang udah 49kg. Tapi keliatan banget perbedaannya... Ayo, semangat... pasti bisa!!!

    BalasHapus
  4. to petter: salah kali...dulu 57 kilo..sampe banyak dikira hamil :p,.
    nana: salam kenal lagi ya...nice blog hehehe...sekarang berhasil rada kurusan gara2 kerjanya fisik...jadi otomatis kurus. dulu kan duduk mulu di depan komputer plus ngemil terus

    BalasHapus
  5. @ kristina : salam kenal juga ;p
    wah asik ya uda 49 kg... mantap...mantap... sekarang uda ga ada yg kira hamil lagi, skrg saatnya bikin suprise donk tau2 org ga nyangka eh hamil beneran hehehe

    BalasHapus