Senin, 27 Juni 2011

Singapore Trip 20 - 21 Mei 2011

20 Mei 2011

Balik lagi lanjut cerita g mengenai perjalanan di sing, ini hari ke 3 g disini. hari ke 3 ini hari buat berburu oleh2. tujuan pertama kita org yaitu menuju little india. menurut survey beberapa tmn terdahulu, dikawasan mustofa centre menjual berbagai produk sing yg lebih miring di bandingkan dengan tempat lainnya yg serupa. ternyata lagi yaaa.. kita jalan kepagian padahal uda disiang2in juga. di hari ke 2 kita jalan jm 6 pagi, di hari ke 3 ini kita jalan jm 7an..ternyata masi blm buka juga deh, akhirnya kita jalan di pinggiran tempat jual makanan utk sarapan. g mesen lo chupan, sementara yg lain mesen bakmi dan kwetiau rebus. harga perporsi cukup terjangkau, sekitar $ 2 - 3 sing. rasa makanannya pun lezat, 1 hal yg beda makanan disini dgn makanan yg di indo yaitu, ternyata makanan disini masaknya ga pake micin, bukan di 1 tmpt ini doank loh.. tp rata2 di semua tmpt menjual makanan disini ternyata ga pake micin. Berasanya, rasa kuahnya hanya asin dan agak tawar dan setelah makan tidak menimbulkan rasa haus yg berlebihan dan luar biasa. ga kaya di indo klo pesen baso semangkok, isi mangkoknya ditambahin lagi micin n garam jadi pas kelar makan menimbulkan rasa haus yg amat sangat seperti berasa di gurun pasir, blm lagi nasi goreng tek2 abang2 yg bejibun micinnya, makanya rata2 makanan indo tuh ga sehat. emang gurih sih tp bisa penyakit. bisa menimbulkan kebotakan n kerontokan rambut krn kebanyakan mengkonsumsi monosodium glutamat. halahhh intinya makan di sing berasa makan di rumah saya sendiri. tp klo yg ga biasa sih pasti ga cocok seperti tmn saya yg uda terbiasa makan masakan pake micin, sekali nyoba disana ternyata dia blg tdk enak krn hambar. g sendiri sih cocok2 aja. nah balik lagi ke mustofa centre, perjalanan kita diawali dgn naik mrt. hehe
turun mrt
little india
breakfast
lo chu pan
kwetiaw 
bakmi 
habis kita sarapan, kita lgsg d ke dalam mustofa centre, bentuknya kaya sebuah gedung tua pas masuk ya kurang lebih sperti supermarket tapi panjang banget dari 1 gedung ke gedung lain itu nyambung. disana lengkap jual cemilan kaya coklat, snack, dll sampai bagian sendal dan baju2.
yah g beli coklat utk dibagikan ke temen2 kantor dan sendal crocs buat special someone.. trs setelah selesai blanja, kita sempet balik dulu ke apartment buat taruh barangnya. trs kita lanjut ke bugis. disana ada klenteng2 dan jajanan seperti es krim, dll. kita sempet beli chez nut.. sejenis kacang yg di sangrai sama pasir.
chest nut
setelah puas jalan2 di bugis, kita beralih jalan di orhard road dan clarke quay melihat suasana malam harinya, ternyata cukup rame dan asik. kita jalan lagi explorer singapore dimalam hari melihat marina bay, esplanade pada malam hari yg dipenuhi lampu2.
orchard road
clarke quay
hasil buruan

 21 Mei 2011

hari ini tiba saatnya kita kembali ke negara tercinta yaitu Indonesia, home sweet home. hehehe... sebenernya wkt nya kurang neh tp apa mau dikata.. next time masih bisa trip lagi. berhubung karna kita pesawatnya pagi menuju jakarta, maka setelah makan pagi di bawah apartment ( makan termurah, seporsi kwetiaw goreng cuma $ 1.5 ), kita langsung menuju airport. tp di airportnya kita masi bisa cuci mata kok. karna jual souvenir, coklat dan oleh2 juga. yah kita juga ga punya byk wkt utk liat2 juga. palingan kurang lebih 1 jam aja setelah itu lgsg naik pesawat.. welcome to jakarta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar