Selasa, 08 Mei 2012

Bandung - Medan - Berastagi Trip ( 23 - 26 Mar 12 ) day 2

Pagi2 subuh kita sudah bangun soalnya uda mesti tiba di airport sekitar jam 5.30 pagi. pesawatnya take off jam 6 pagi, dan kira2 nyampe di medan jam 8 pagi lah... tp sebelumnya sempet jepret2 di airport bandung buat kenang2an.

airport di bandung
ngantri check in
 ternyata pesawatnya ontime loh.. kita nyampe di medan jm 8 pagi dan adek n bokapku jemput di airport medan.. welcome to medan...
nyampe dimedan, nitip barang di kosan adek ku, trs si bokap sempet ajak ke pasar beruang utk makan bakmi disana. bakminya murah loh cuma 6000an seporsi tp asli enak bgtt.. aku juga pesen kwetiaw goreng yg juga ga kalah lezatnya. ini penampakannya :

kwetiaw goreng Rp 9000
bakmi Rp 6000
hbs makan gituan, si papa beli buah nenas madu dan jeruk bali lagi sebiji jadi deh kita makanin itu buah hahaha.. trs kita balik ke kosan adek ku.
si ndut aku suruh istirahat disana dulu. adek ama bokap lgsg pegi lagi dan aku sendiri nyebrang ke depan rmh sodara utk ngobrol sebentar ( kosan adek ku ke rmh sodara tinggal nyebrang aja hehe )
sekitar pukul 12 siang aku balik ke kosan adek ku. disitu rupanya bokapku lg ngobrol ama si ndut tuh..
jam 1 setelah pulang kantor, temenku si ellys akan segera menjemputku. ( dimedan, kebanyakan org ngantor juga pada hari sabtu ).
tenggg !!! jam 1 pas ellys uda nyampe didpn pintu. kita langsung melesat utk wisata kuliner.. yuhuuuu...
pertama kita makan yg berat dulu donk mengingat uda jam 1 siang hahaha...
makanan pertama yaitu lapo.. ( makanan khas batak ) jadi ini smua non halal yahhh hehehe. kita makan di rmh makan ondo. rame bgt deh..

ellys dan nana
verry dan nana
























dapurnya ondo
kalbi panggang

ini semacam rib babi yg dibakar pake bumbu. rasanya enakkk bgt ada manis2 n gurihnya..

babi goreng










kalo yg ini babi goreng namanya, jd potongan daging babi sama minyaknya digoreng sampe minyaknya rada kering dan dagingnya crispy.. harumnyaaa menggoda sekaleee...










babi panggang


klo yg ini, bedanya cara masaknya di panggang.. ini ga terlalu krispy tp rasa dagingnya dapet.. wuih mantapp











sup babi
yg ini juga ga kalah menarik, sup babi ini dimasak menggunakan tulang babi sehingga menghasilkan kaldu babi yg enak, isinya yaitu daging babi beserta jeroannya dan pake wortel n kentang juga.. klo lagi kulineran, jgn mikir lemak dan diet yahh








arsik ikan mas
yg ini ikan mas yg dimasak pake rempah2 gitu.. ini kesukaan aku deh.. enak bgtttt rasanya berbaur jadi 1, asem, asin, pedas dan gurih jadi 1. dan uniknya lagi, masakan ikan mas ini ga amis loh mungkin ketutup sama bumbu rempah2 lagi... hayoo yg kemedan mesti coba..








saksang babi
yg ini daging babi dipotong kecil2 trs masaknya pake darah babi itu sendiri, tuh yg kuah kecoklat2an konon dimasak dari darah babi. kedengerannya sih geli, tp jgn mikir aneh2 deh.. coba aja dirasa, ini pun enak bgt...









teri kacang
yg ini hanya makanan pelengkap aja, biasanya kita ga order pun di taruh di meja tiap org. klo kita makan ya kita bayar, klo ga disentuh ya ga bayar.. jadi inget restoran padang gitu deh hehe, pasti pada bingung kita order nasi seorang sepiring tapi buset dah lauknya bejibun... emang benerrr nasi kita jd habis duluan dan kita cuma gadoin aja tuh lauk.. ga berani nambah nasi soalnya next masi byk tujuan tmpt makan lainnya. oya, td uda bahas tmn makannya skrg bahas minumnya ya.




jus terong belanda

taraaaa ini dia jus yg paling menyegarkan... seger sekali soalnya rasanya asem2 manis.. dan khasiatnya pun oke punya, kaya akan vit C dan berguna buat nambah darah.. minuman jus ini paling asli di medan, klo yg dijakarta kebanyakan gula dan air jdnya kurang berasa.













kelar makan, kita langsung melesat lagi cari cemilan2 nan lezat.. kita ke kawasan kampung keling. disini kebanyakan jual makanan india. yg bikin menarik tuh, medan byk jual makanan enak tp harganya murah meriah...
menu
kita ordernya martabak telor, roti tisue, roti cane dan minumnya teh tarik. bedanya martabak telor di jakarta dgn yg di medan, klo yg di jkt kan telornya dibungkus oleh kulit dan digoreng krispi, sedangkan dimedan, telornya diluar loh.. mgkn aslinya di india itu begini deh... mantapppp aku lebih suka yg ini.. dan ada cocolannya kuah kare.
martabak telor

roti cane
roti tissue

roti tissue ini tinggi bgt dibuat kerucut trs disirem sama susu kental manis coklat, didlm roti tissue ini ada sedikit taburan gula pasir jd pas dikunyah ada kresek2 gitu dehhh yummy














teh tarik


ini teh tarik yg paling nikmat yg pernah saya minum sepanjang masa.. bukan lebay dan sombong loh, di jakarta saya sudah sering mencoba teh tarik di cafe2 dan setelah minum bukannya enak malah eneg jadinya. kenapa? soalnya rasa yg terlalu manis sehingga bikin perut jenuh apalagi diminum setelah makan berat berasa jd lebih penuh, malah jd mual.. tdnya saya ga niat pesen teh susu ini tp namanya sekedar coba boleh deh dicoba. setelah di minum sedikit ternyata rasanya lain banget dgn yg dijakarta. kenapa? nih jawabannya, teh susu dijakarta kebanyakan dibuatnya dari susu kental manis.. sedangkan yg disini, dia pake susu sapi asli jadi fresh milk seperti di bandung milk centre. uihhh rasanya legit banget minuman ini, ga terlalu manis malah cenderung harum. asli bikin nambah lagi nambah lagi.. pokoknya kalo balik ke medan kudu minum ini.


setelah ngemil ginian, kita jalan lagi... konon sore2 enaknya makan pokpia ( semacam lumpia )
tapi beda lohhhh isinya tuh ada bengkoang, wortel tipis2 dan irisan dagingnya. sore2 buka jam 4 udah byk yg ngantri loh... per piece nya Rp 5.000,- tp harga sebanding dgn yg didapat. pokpianya gede bgt.. lokasinya di jln yoserizal. bisa request mau yg goreng atau yg kukus. biar ga penasaran kita cobain dua duanya deh.. tapi setelah diicip, saya lebih suka yg kukus soalnya isinya lebih berasa. klo yg goreng jd berasa panas dan krispinya.. trs makannya sambil dicocol sama sambel merahnya yg pedas manis wah tambah maknyoss aja...
pokpia

habis makan ginian eh haus, disana ga jual minuman, kita ngacir lagi ke kedai makanan tapi kita cuma order minumnya. kita order susu kacang home made dan es cendol medan... klo susu kacang uda biasalah ya rasanya, tp yg es cendol medan ini beda deh dgn es cendol lainnya. biasanya cendol itu ukurannya kecil2 dan warna ijo. tapi yg ini bentuknya agak pipih dan bentuknya lebih sembarangan hahaha... dan pas digigit lebih kenyal dan wangi cendolnya berasa. apalagi pas dipakein santan dan gula merah trs diberi es, wah tambah enak aja.. uda makan nonstop tadi tp ga merasa kenyang2 hahaha
susu kacang
es cendol medan
waktu uda sore dan kita ada janjian ngumpul2 di sunplaza mall medan sekalian reunian. tau ga kita temen2 sekolahan sejak kapan? sejak TK dan SD booo... gile what a nice friendship... ^^ jarang banget kan ada persahabatan yg sesolid ini... kita masi tetep contact by grup di bbm. pas tau aku kesana, mereka menyempatkan diri utk dateng ketemuan..hiks jd terharu.. ini foto2nya



kita kumpul2nya di foodcourt, otomatis makan lagi donkkk...dari sekian byknya kita order makan, cuma 2 yg kefoto, sisanya dimsum, dll ga kefoto hahahaha..
okonomiyaki

yg ini sih malah makanan jepang, semacam martabak telornya jepang lah atasnya dikasi mayonaise, sambal dan abon ikan hehehe.. enak juga sihh









kwetiaw goreng  balacan

nah yg ini keindonesiaan deh. namanya kwetiaw goreng balacan, digoreng pake terasi... harum sih tp kurang pedes hahaha











kita ngumpulnya sampe lumayan malem juga sekitar jm 8 malam lewat lah trs setelah pamitan, kita sempet mampir ke kaki lima lagi utk makan lagi hahaha.. sinting dah bener2.. eh lupa posting foto ini nih pas mau ke mall kita lewatin klenteng sama gedung london sumatra.. keren dehh jadi inget kota tua nya jakarta :)
klenteng
gedung london sumatra


nah malamnya kita makan sate padang dan roti cane gula pasir :
sate padang
roti cane gula pasir
habis ini baru deh balik kerumah masing2.. eh pulangnya dibeliin tau kua he ci sama cewenya adekku. jadi deh penutup sebelum tidur.. wah yg ini tdk boleh dilewatkan..
tau kua he ci

tau kua he ci ini bahan dasarnya tahu goreng plus toge sedikit ditambah dengan semacam peyek udang klo ga salah, trus disirem kuah kental berwarna merahnya.. rasanya uh jgn dikata asem manis harum nikmat tak terkira..
hari sudah larut malam, saya mau mandi trs tidurrrrrr...bsk pagi siap2 ke berastagi.. horeeee...

1 komentar: